MENDIAGNOSIS KUTIL KELAMIN

MENDIAGNOSIS KUTIL KELAMIN __ Salah satu cara yang dilakukan oleh praktisi medis untuk mendiagnosis kutil kelamin adalah dengan pemeriksaan visual langsung. Dan metode ini merupakan salah satu cara medis umum untuk menguji pasien wanita dengan kutil kelamin, infeksi HPV atau kemungkinan kanker serviks. Khusus untu pemeriksaan serviks dilakukan dengan menggunakan Pap smear test. Tes ini merupakan pemeriksaan menyeluruh dan mendetail dari sel serviks uterus yang dikorek. Jika praktisi medis mendeteksi adanya kelainan pada hasil tes, mereka mengirim pasien untuk pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dan sifat dari kelainan.

Pemeriksaan fisik untuk diagnosis kutil kelamin melibatkan pemeriksaan menyeluruh dari daerah pinggul dan paha. Kutil ini juga dapat berkembang di mulut atau tenggorokan, namun kasus seperti itu jarang. Dengan mata telanjang kita bisa melihat kutil tersebut muncul dan mengangkat berupa benjolan datar pada kulit. Ukuran kutil juga mungkin lebih besar atau kecil yang bertumbuh secara berkelompok atau individual. Terkadang bentuk dari kutil ini adalah menyerupai kembang kol, dan yang paling khas ada titik-titik kutil pada kulit organ kelamin.

Jika ingin dijelaskan lagi maka dapat disebutkan bahwa kutil ini umumnya berbentuk daging berwarna atau sedikit lebih ringan daripada warna kulit pasien. Kutil kelamin sebagian besar menyakitkan selain gatal-gatal, nyeri dan bisa berujung pada pendarahan.

Jika kutil ini mulai bertumbuh dalam bentuk yang lembut, biasanya tetap bervariasi dalam berbagai ukuran. Biasanya pasien tidak menghiraukan penyakitnya ini bukan hanya karena ukuran kutil tersebut tapi karena juga tidak terasa menyakitkan. Virus HPV yang menyebabkan kutil ini memiliki masa inkubasi indeterminably lama, dan jika dokter mencurigai adanya virus, maka akan mengupayakan berbagai tes. Tes-tes ini mungkin baik mengkonfirmasi atau menyingkirkan adanya virus HPV.

Kesimpulanya adalah, diagnosis kutil kelamin sangat penting. Jika kutil kelamin tidak diobati maka dapat menyebabkan kanker pada organ-organ tertentu di daerah pinggul. Regular pemeriksaan kesehatan adalah cara terbaik untuk mendapatkan diagnosis ini.
MENDIAGNOSIS KUTIL KELAMIN

Posting Komentar